Kendaraan Dengan Pelat Asing Sekarang Dilarang Untuk Penduduk Di Italia

Kendaraan Dengan Pelat Asing Sekarang Dilarang

Kendaraan Dengan Pelat Asing Sekarang Dilarang – Baru-baru ini, pemerintah Italia mengeluarkan undang-undang baru untuk menindak penghindaran pajak jalan raya (“bollo”) di antara tujuan lainnya.

Sesuai dengan kode jalan pasal 93 dan 132, efektif 4 Desember 2018, warga Italia tidak lagi diperbolehkan mengemudikan kendaraan berpelat asing di jalan umum. Tidak hanya itu, orang yang memenuhi syarat juga dilarang mengemudikan kendaraan tersebut yang didaftarkan ke kerabat, teman atau kolega di luar negeri.

Di Italia, dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemilik mobil memutuskan untuk mendaftarkan mobil mereka di negara UE seperti Bulgaria, Rumania, dll. Untuk menghemat pajak jalan raya, asuransi, dan menghindari membayar denda. Khusus untuk pemilik mobil dengan mesin bertenaga, perbedaannya bisa mencapai beberapa ribu euro per tahun. sbowin

Di Italia, bollo (pajak jalan raya) didasarkan pada tenaga mesin dan melebihi ambang tertentu, setiap tenaga kuda (atau kilowatt) menjadi jauh lebih mahal. Mobil dengan mesin 190 tenaga kuda dapat dengan mudah mencapai 600-700euro setahun dalam pajak jalan raya tergantung pada wilayahnya, sedangkan mobil semacam itu di negara lain akan menelan biaya kurang dari 100euro setahun untuk pajak jalan raya.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk asuransi, sedangkan rata-rata pemilik mobil harus membayar 1.200 euro per tahun hanya untuk asuransi pertanggungjawaban di Naples atau Milano, mereka hanya perlu membayar 200euro setahun di Bulgaria.

Selain itu, pada tahun 2017, polisi lalu lintas sendiri melaporkan 105.982 pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan “asing”. Kendaraan yang terdaftar di Rumania memimpin klasemen (21.028), diikuti oleh Swiss (9.222), Prancis (8.475), dan Bulgaria (7.775). Pada tanggal 20 Januari, 30.653 denda masih belum dibayar. Oleh karena itu, untuk memperketat kontrol dan meningkatkan penerimaan pajak, inilah taktik terbaru dari negara Italia.

Berdasarkan undang-undang baru, seseorang yang memiliki tempat tinggal di Italia selama lebih dari enam puluh (60) hari tidak akan diizinkan untuk mengendarai mobil plat asing, dan orang tersebut juga tidak akan diizinkan untuk mengemudikan mobil yang didaftarkan ke kerabat atau teman di luar negeri.

Hukuman karena melanggar undang-undang ini akan dikenakan denda paling sedikit 712 euro, dan pemilik diharuskan menyimpan kendaraan di gudang dan mendaftarkannya di Italia dalam waktu 180 hari, jika tidak maka akan disita. Alternatifnya adalah membayar berkas dan pergi ke kantor kendaraan bermotor untuk meminta pelat nomor sementara untuk membawa kendaraan keluar dari Italia.

Bagi mereka yang ketahuan mengendarai kendaraan perusahaan tanpa dokumen yang menunjukkan bahwa kendaraan tersebut untuk keperluan bisnis (“mezzo in comodato”) harus membayar denda sebesar 250euro (hingga 1000 euro) dan kendaraan tersebut akan diasingkan secara adminisratif (artinya mereka tidak menyita mobil, Anda hanya perlu menyimpannya di luar jalan umum) sementara itu sampai orang tersebut dapat menunjukkan dokumen tersebut dalam waktu 30 hari.

Lebih lanjut, tambahan baru pasal 132 menyatakan bahwa setelah satu tahun mengimpor kendaraan, jika tidak berhasil didaftarkan di Italia, pemilik wajib mengembalikan plat dan dokumen asli kendaraan tersebut.

Kendaraan Dengan Pelat Asing Sekarang Dilarang Untuk Penduduk Di Italia

Pengecualian:

Yang bukan penduduk Italia, atau tidak memiliki tempat tinggal selama lebih dari enam puluh hari. Kendaraan terdaftar di perusahaan leasing atau rental mobil yang terdaftar di luar negeri tanpa cabang atau kantor pusat di Italia. Kendaraan didaftarkan ke perusahaan yang terdaftar di luar negeri tanpa cabang atau kantor pusat di Italia, tetapi hanya jika pengemudinya adalah karyawan atau kolaborator (seperti kontraktor) dan menggunakan kendaraan untuk tujuan bisnis. Dalam kasus seperti ini, pengemudi harus memiliki dokumen dari perusahaan di dalam kendaraan yang menyatakan judul orang yang bekerja untuk itu dan durasi penggunaan.