Membeli Mobil Dari Italia Utara Saat Pandemi Berlangsung

Membeli Mobil Dari Italia Utara Saat Pandemi Berlangsung

Membeli Mobil Dari Italia Utara Saat Pandemi Berlangsung – Bayangkan bagaimana rasanya tanpa disadari membeli gerobak sapi di Pompeii pada atau sekitar tanggal 23 Agustus 79 M Saya adalah versi abad ke-21 dari orang itu. Saya membeli mobil klasik dari luar Lombardy, beberapa hari sebelum Italia utara menjadi tempat paling panas dalam wabah global virus corona.

Membeli Mobil Dari Italia Utara Saat Pandemi Berlangsung

Jika dipikir-pikir, ini terlihat sangat bodoh, tetapi pada hari saya mentransfer dana, area tersebut tidak ada dalam peta epidemiologis, dan orang-orang masih bergerak bebas di seluruh dunia. Namun, dalam beberapa hari, wilayah makmopolitan Italia yang makmur ini, dengan populasi manula yang sangat besar, dikunci. http://63.250.39.51/

Dalam konteks apa yang akan terjadi di Italia selama beberapa bulan ke depan, mobil sport biru kecil itu tidak begitu berarti. Bagaimanapun, itu hanyalah sebuah mobil, bahkan bukan yang sangat berharga, bersejarah atau langka. Tetapi keanehan dan ketidakmungkinan peristiwa yang terjadi sebelumnya menunjukkan bahwa hal-hal biasa terus terjadi, bahkan dalam keadaan terburuk, meskipun tidak selalu dalam cara yang sepenuhnya dapat diprediksi.

Terus terang, satu-satunya elemen yang dapat diprediksi yang berjalan melalui semua ini adalah ketertarikan saya pada mobil tua yang aneh. Dengan mesin kecil 1.3 liter alloy V-4 yang dipasang miring, di depan as roda depan, Lancia Fulvia Coupe sudah pasti merupakan mobil yang aneh. Aneh dan indah, serta sangat cantik dan direkayasa dengan sempurna, semua sifat yang menurut saya tak tertahankan.

Road & Track menyebutnya sebagai “mobil presisi” dalam pengujiannya pada tahun 1966. Sejak diperkenalkan pada tahun 1965, Fulvia Coupe adalah model sisa yang mendahului penyerapan Lancia tahun 1970 oleh Fiat. Keutamaannya tetap utuh sampai dihentikan pada tahun 1976.

Karena harga Fulvia di AS mendekati harga Chevrolet Corvette yang jauh lebih bertenaga, hampir tidak ada yang dijual di Amerika Serikat sebelum Lancia mengambil jeda hampir 10 tahun dari penjualan mobil di sini. Kembalinya Lancia ke Amerika Serikat pada tahun 1975 berlangsung singkat, berakhir pada tahun 1982, dan Fulvia bukanlah bagian dari kembalinya yang setengah hati ini.

Saat ini, Lancia adalah bagian dari portofolio Fiat Chrysler yang hampir mati ia belum menjual mobil di luar Italia sejak 2017 pada dasarnya merek yang mati saat berjalan. Karena kurangnya kehadiran Lancia yang konsisten di pasar AS, Fulvias hampir tidak ada di sini.

Paling banter, mereka memiliki pengikut sekte kecil, terutama di antara jurnalis otomotif yang menyukai mereka karena penampilan, penanganan, dan mekanik yang eksotis tetapi dapat diservis, dan fakta bahwa contoh yang baik masih kurang dari $ 20.000. Namun, di negara asalnya Italia, Lancia Fulvia Coupe tidak terlalu jarang, sebuah fakta yang akan memberikan sentuhan aneh pada cerita ini.

Teman dekat dan pendukung saya, Art Mason, tahu saya sedang berburu Fulvia dan, dengan mudah, akan berada di Italia utara pada bulan Februari. Tuan Mason adalah seorang pilot maskapai penerbangan dan kepala persneling. Karena kehidupan mereka dan kehidupan penumpangnya bergantung pada kondisi mesin, pilot adalah tipe orang yang Anda inginkan untuk mencari mobil untuk Anda.

Tuan Mason singgah beberapa hari yang tidak biasa di Milan, dan dengan senang hati mengajukan diri.

Di mana tepatnya itu? Dia bertanya. Pertanyaan yang adil. “Sepertinya dekat tempat bernama Piacenza, sekitar 40 mil dari Milan,” jawabku. Tak satu pun dari kami yang pernah mendengar tentang Piacenza sebelumnya, tetapi kedekatannya dengan Milan, di jantung Lombardy, membuatnya mudah dilakukan dengan kereta api. Tuan Mason mengatur agar penjual menjemputnya di stasiun kereta di Piacenza.

Penjualnya, David Graham, adalah ekspatriat Welsh yang tinggal bersama pacar Italia dan putri kecil mereka. Dia telah mendirikan toko yang nyaman, DG Classic Cars, di Quarto, desa berikutnya dari Piacenza, membeli dan menjual mobil Italia tua yang menarik, serta Land Rover vintage, terutama untuk orang Amerika, yang sifatnya ramah dan bahasa Inggris adalah plus besar.

Tuan Graham memiliki tiga Fulvias dalam persediaan, dan dalam panggilan saya dari Quarto, Tuan Mason membahas kelebihan dan kekurangan masing-masing. Murni pada warna, saya memilih yang biru sedang dengan interior cokelat. Saya mentransfer uang itu ke Tuan Graham beberapa hari kemudian.

Tak lama setelah dana saya masuk ke rekeningnya, orang-orang di daerah itu mulai sakit. Sangat sakit, dan dalam jumlah banyak. Dalam beberapa hari, Lombardy menjadi hot spot virus korona kedua (dan yang pertama di Eropa).

Tuan Graham merasakan ke mana arah segala sesuatu sebelum saya melakukannya. Saya mendapat pesan darinya dengan foto mobil di transporter, bersama dengan dua mobil lain yang dia jual untuk ekspor. Dia membawa mobil itu ke salah satu truk terakhir yang menuju Pelabuhan Genoa sebelum area itu dikunci.

Semuanya menjadi gelap selama seminggu atau lebih sampai, tiba-tiba, saya mendapat email dari Alessandro Villa yang menangani ekspor Lancia memberi tahu saya bahwa mobil itu aman di dalam gudang di Genoa. Di sana mobil itu harus tinggal sampai Mr. Graham menerima pembatalan registrasi mobil dari agen kendaraan bermotor Italia. Saya tidak bertanya selama berminggu-minggu. Orang-orang sekarat, dan ini hanyalah sebuah mobil, diasuransikan secara memadai. Sekarang bukan waktunya untuk gelisah tentang hal-hal kecil.

Pada 17 April, saya mendapat pesan lain dari Tn. Graham yang menunjukkan paket DHL dan beberapa dokumen resmi Italia. Dia menjelaskan bahwa ini adalah pembatalan pendaftaran yang telah lama ditunggu-tunggu, dan bahwa dia hanya perlu mengirimkan surat-suratnya ke pelabuhan.

Senin berikutnya, saya mendapat telepon darinya: “Ada perubahan yang agak aneh dalam situasi dengan mobil Anda.”

“Seberapa aneh lagi itu?” Saya membalas. “Baik aneh, atau aneh buruk?” “Tidak, sobat, ini bagus,” katanya. Mobil Anda ada di pelabuhan di New York.

Pada awalnya ini tidak benar-benar dihitung. Secara mental, saya masih meletakkan mobil di gudang berdebu di Genoa. Fulvia saya tidak seharusnya pergi ke mana pun sampai semua dokumen ekspor sudah beres, dan itu baru saja datang terlambat minggu sebelumnya.

Ternyata, gudang itu berisi Fulvia biru lain yang menunggu pengiriman ke Amerika Serikat. Kertas-kertasnya sudah beres. Dan dalam kebingungan yang harus merajalela di Pelabuhan Genoa, mobil saya salah dikira sebagai mobil yang sudah dibebaskan untuk pengiriman. Pasti mirip dengan lelucon gorila / dua gorila Al Franken-Tom Davis dari film lama “Trading Places.”

Membeli Mobil Dari Italia Utara Saat Pandemi Berlangsung

Dokumen impor relatif sederhana untuk mobil yang berusia lebih dari 25 tahun. Seorang pialang bea cukai menangani semua izin yang diperlukan dan pembayaran 2,5 persen untuk tugas pemerintah federal. Dua hari kemudian, mobil itu muncul di rumah pinggiran kota saya di Baltimore di belakang sebuah flatbed. Saya menyeka setiap permukaan dengan alkohol, mengisi baterai, menyalakan mobil, memolesnya dan memarkirnya di garasi, di mana saya melepaskan baterainya lagi. Untuk saat ini, mobil masih terasa terlalu terhubung dengan titik asalnya. Keluar dan menikmatinya harus menunggu waktu yang lebih baik, baik di sini maupun di Italia.