Fakta Menarik Tentang Lamborghini

Fakta Menarik Tentang Lamborghini

Fakta Menarik Tentang Lamborghini – Dianggap oleh banyak orang sebagai pabrikan mobil sport eksotis dan kelas atas terbesar di dunia, Lamborghini memiliki sejarah bertingkat yang akan mengejutkan banyak orang. Awalnya, perusahaan mengkhususkan diri dalam memproduksi traktor berkualitas untuk sektor pertanian. Namun pendirinya, Ferruccio Lamborghini, mengikuti hasrat seumur hidupnya untuk mobil ke dalam industri ketika dia menjadi frustrasi dengan kopling dan kualitas mengemudi mobil sport Ferrari miliknya yang berharga. Karena itu, Lamborghini memiliki misi untuk menciptakan mesin penggerak terbaik di dunia dengan mendorong batasan kemampuan mobil.

Sejak Lamborghini pertama diluncurkan dari jalur produksi pada tahun 1963, perusahaan telah menetapkan standar yang mustahil untuk dicocokkan oleh orang lain. Karena Ferruccio hanya memiliki waktu beberapa bulan antara ketika dia memutuskan untuk mulai memproduksi mobil dan tanggal produksi kendaraan pertama dia berjuang untuk membuat prototipe. Awalnya, 1963 350 GTV hanya dimaksudkan sebagai model mobil; Namun, itu diproduksi dan kolektor percaya bahwa model yang tersisa sekarang bernilai antara $ 3,5 juta dan $ 5 juta.

Sejak diperkenalkan, Lamborghini telah berjuang terus-menerus dengan saingannya Ferrari untuk menciptakan mobil sport yang sempurna. Sayangnya, karena harga Lamborghini di mana bahkan model termurah mulai dari hampir $ 200.000 sebagian besar dari kita tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mengendarai salah satu kendaraan ini. Namun, sekarang bukan waktunya untuk memikirkan kenyataan dan sebaliknya merupakan kesempatan untuk menggunakan imajinasi Anda untuk bermimpi tentang apa yang bisa terjadi. Berikut adalah beberapa fakta paling menarik tentang Lamborghini.

Baik kota vatikan dan polisi negara italia memanfaatkan lamborghini

Di Italia, polisi negara bagian menggunakan Lamborghini Gallardo khusus yang dapat mencapai kecepatan lebih dari 60 mil per jam dalam waktu kurang dari empat detik. Gallardo yang dirancang khusus ini lebih dari sekadar otot karena dikemas dengan gadget polisi terbaru. Fitur termasuk kamera untuk pengenalan pelat otomatis dan bagasi depan yang dirancang khusus dengan kotak berpendingin untuk transportasi organ. Meski tidak secepat itu, Departemen Kepolisian Vatikan dilengkapi dengan Lamborghini golf carts yang menggerakkan petugas dari titik A ke B dengan gaya. Selain Italia, pemerintah Dubai baru-baru ini memperkenalkan Lamborghini Aventador ke armada kendaraan penghenti kejahatan mereka.

Lamborghini pernah mencoba menjual hummer versi militer AS

Dibuat pada tahun 1977, Lamborghini Cheetah adalah upaya perusahaan mobil untuk mencopot Hummer dari kedudukannya sebagai pemasok kendaraan off-road bagi Militer AS. Menariknya, pemerintah AS benar-benar mengontrak Lamborghini untuk merancang kendaraan prototipe karena diyakini bahwa garis panjang kendaraan siluman dan cepat dari pembuat mobil itu akan memberi keuntungan pada SUV militer. Sayangnya, karena mesin dipasang di belakang, Cheetah mengalami penanganan yang buruk dan motor yang tidak memadai. Satu-satunya model yang pernah diproduksi oleh Lamborghini mengalami kecelakaan di gurun selama pengujian.

Lamborghini memproduksi 8 Mobil Per Hari Dan Sekitar 2000-3000 Setiap Tahun

Mengingat bahwa Lamborghini hanya memproduksi dua kendaraan, gallardo dan aventador, tidak mengherankan jika perusahaan membuat sangat sedikit model setiap tahun. Selain itu, dalam upaya untuk melindungi prestise merek sebagai produsen mobil sport eksotis terkemuka di dunia, Lamborghini membatasi jumlah kendaraan yang terjual di setiap kelas model ke nomor tertentu setiap tahun. Pada 2011, Lamborghini memproduksi 1711 mobil dan mempekerjakan sekitar 800 orang. Dengan rasio sekitar dua kendaraan per setiap karyawan, Lamborghini terus membuktikan bahwa kualitas lebih tinggi daripada kuantitas.

Dibutuhkan lebih dari 100 orang untuk membuat setiap kendaraan

Karena keunikan mereknya, setiap kendaraan yang dibeli dibuat dengan tangan oleh Lamborghini. Meskipun jumlah pasti orang yang dibutuhkan untuk membuat setiap kendaraan bergantung pada modelnya, rata-rata dibutuhkan lebih dari 100 pekerja untuk membuat tangan di setiap aspek kendaraan. Dari kaca depan hingga pintu hingga kusen, setiap sudut dan celah kendaraan dibangun oleh tangan seseorang. Sebagai contoh, rata-rata Murcielago SV membutuhkan sekitar 130 orang untuk membangunnya. Dengan biaya lebih dari $ 400.000 pelanggan menuntut kesempurnaan. Faktanya, seluruh mobil dibuat dari serat karbon sebagai upaya untuk menjaga kendaraan seringan dan seerodinamis mungkin.

Lamborghini awalnya didirikan sebagai perusahaan manufaktur traktor

Meskipun Ferruccio Lamborghini adalah seorang penggemar mobil yang merupakan mekanik di Angkatan Udara Kerajaan Italia, ia memilih untuk berkarir sebagai produsen traktor. Tak lama kemudian, Ferruccio telah membangun kerajaan bisnis yang sukses dengan memasok traktor yang dibangun dari kelebihan suku cadang militer Perang Dunia II. Selain bisnis manufaktur traktor, Lamborghini juga merupakan pemilik perusahaan manufaktur AC dan pemanas gas yang menguntungkan. Karena kekayaannya yang selangit, Lamborghini mampu berinvestasi dalam banyak kendaraan mewah mulai dari Rolls Royce hingga Maserati hingga Alfa Romeo dan Mercedes Benz.

Logo banteng dipilih karena mewakili tanda matahari taurus

Tidak banyak orang yang tahu bahwa sejarah sebenarnya di balik logo banteng bukanlah karena melambangkan kecepatan dan keganasan, tetapi karena itu adalah simbol dari tanda matahari sang pendiri: Taurus. Ketika mencoba menentukan logo untuk perusahaan, Ferrucci Lamborghini memilih banteng karena dia merasa itu mewakili kepribadiannya yang keras kepala dan keras kepala. Menarik untuk dicatat bahwa banyak dari mobil-mobil itu diberi nama setelah beberapa banteng petarung paling terkenal di dunia termasuk Diablo, Gallardo, Murcielago, dan Miura.

Lamborghini bukan hanya pabrikan mobil dan telah mencoba-coba di pasar suv

Selain prototipe Cheetah yang disebutkan di atas, Lamborghini sebenarnya telah memproduksi beberapa SUV yang telah diproduksi, dijual, dan dikendarai. Membangun masalah Cheetah, Lamborghini meluncurkan LM002 pada tahun 1986 dengan motor mesin depan V-12. Dijuluki Rambo Lambo, LM002 tersedia dalam model sipil dan militer. Model sipil termasuk jok kulit, power window, AC dan stereo yang dipasang di atap. Dikenal karena kemampuannya untuk mengatasi medan apa pun, LM002 memiliki ban run-flat yang diproduksi dengan ban tahan panas gurun. Meski memiliki model untuk militer, versi ini tidak pernah diproduksi. Dijadwalkan akan diluncurkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, Lamborghini memiliki rencana untuk SUV lain bernama Urus. Model ini akan menampilkan mesin 584 tenaga kuda dan akan ada versi yang dibangun dengan motor listrik.

Pemilik asli lamborghini pernah memiliki ferrari sebelum memutuskan untuk memulai perusahaan mobil sport eksotisnya sendiri

Pada tahun 1958, Ferruccio Lamborghini membeli sebuah Ferrari 250GT; namun, dia dengan cepat menjadi kecewa dengan kebisingan jalan raya yang signifikan dan perjalanan yang tidak nyaman. Saat mengendarai Ferrari 250GT miliknya, Lamborghini menyadari bahwa sumber dari banyak masalah kendaraan adalah kopling yang rusak. Yang mengejutkan, Lamborghini menyadari bahwa kopling yang digunakan di Ferrari-nya sama dengan yang digunakan di traktornya. Karena kecintaannya pada mobil, Lamborghini memutuskan untuk mulai memproduksi mobil sport dalam upaya menciptakan kendaraan dunia yang sempurna.

Lamborghini Saat Ini Memproduksi Mobil Termahal Di Dunia

Fakta Menarik Tentang Lamborghini

Dengan harga $ 3,9 juta, Anda dapat membeli model terbaru Lamborghini: Veneno. Lamborghini satu-satunya ini memiliki 750 tenaga kuda dan merupakan model hari jadi ke-50 perusahaan. Setelah dibangun, Veneno akan mendapat peringkat sebagai salah satu kendaraan termahal di dunia bersama dengan Bugatti Veyron senilai $ 2,4 juta dan McLaren F1 senilai $ 1 juta. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V-12 dan dapat mencapai 0-60 mil per jam dalam waktu 2,8 detik. Hanya tiga yang akan dibuat dan sayangnya bagi mereka yang memiliki uang untuk membeli ketiga model tersebut telah terjual.

Setiap lamborghini sudah dijual sebelum diproduksi

Karena eksklusivitas merek, setiap Lamborghini sudah dijual sebelumnya sebelum dibuat. Artinya, jika orang biasa masuk ke dealer, Anda tidak akan dapat memesan dan membeli Lamborghini. Sebaliknya, siapa pun yang tertarik untuk membeli Lamborghini harus menghubungi pabrikan segera setelah informasi peluncuran kendaraan dirilis.